Thursday, June 25, 2009

Do not invent the wheel and stand in giant shoulder

satu minggu lalu, saat sedang debug program di salah satu perusahaan tempat saya bekerja, saya lihat coding si programmer membuat function untuk spell amount.
jadi jika parameter input nya 1150 maka hasilnya "seribu seratus lima puluh"

jumlah line function itu tidak sedikit, dan saya yakin sang programmer pasti akan melakukan banyak testing terhadap function itu.

beberapa hari yang lalu, saya tidak sengaja menemukan function untuk spell amount.
lengkap dengan paramater input = "language". jadi jika input nya 1150 dan language nya ENGLISH akan menjadi "seribu seratus lima puluh" tapi dalam bahasa inggris (sorry gw ga jago bahasa inggris - jadi translate by yourself :D)

jadi mikir...
teringat kata2 pak Viriya (my great boss) - Do not re-invent the wheel
iya juga, ngapain juga mengeluarkan effort terlalu besar untuk sesuatu yang sudah ada...

kemaren sahabatku (salah satu pendiri XINIX solution) juga berbicara : "stand in giant shoulder" biar lo bisa lebih tinggi dari yang lain...

dalem hati hanya tertawa kecil...
life is so beautiful

2 comments:

  1. "do not re-invent the wheel" guh setau gw.. jiekekeke

    ReplyDelete
  2. thanks koreksi nya
    iya ni, my english is bad, harus banyak belajar

    ReplyDelete